Rabu, 22 April 2015

Ridwan Kamil, Smart City Selesaikan Masalah Di Asia Afrika

BANDUNG--Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015 secara resmi dibuka oleh 3 pimpinan daerah dari 2 negara lintas benua sekaligus di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto Bandung (22/4).

Mereka di antaranya adalah Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil,  dan perwakilan Afrika yaitu Walikota Victoria, Seychelles, Jacqueline Moustache-Belle. Ketiga pimpinan daerah ini bersama General Chairman AASCS 2015, Profesor Suhono H. Supangkat secara bergantian memberi sambutan  saat pembukaan acara yang menjadi bagian dari konferensi Asia Afrika ke 60 itu.

Acara ini sendiri juga dihadiri oleh 446 peserta, 25 walikota dari 2 benua dan partisipan yang datang dari 69 kota dari 36 negara di Asia Afrika.

Suhono mengungkapkan bahwa dengan forum ini pihaknya akan membuat penyelesaian masalah yang terjadi di kota-kota Asia Afrika dengan berkolaborasi.

Dia percaya bahwa dengan solidaritas dalam bentuk Asia Afrika Smart City ini akan diperoleh banyak kesempatan dan keuntungan.

Sementara itu, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa isu yang saat ini terjadi di kota-kota Asia Afrika adalah terkait dengan populasi dimana lebih dari setengah penduduk dunia ada di dua benua tersebut.

Oleh karena itu, menurutnya Smart City adalah hal yang sangat relevan untuk dilakukan bersama dalam menyelesaikan berbagai masalah demi masa depan Asia Afrika.

Sumber : Bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me